Cara mereset ulang android agar seperti baru keluar dari pabrik

Melakukan Factory Reset atau reset ulang pada android itu sangat perlu, apalagi kondisi gadget android kita mengalami kerusakan pada softwarenya yang cukup berat agar kembali fresh seperti baru keluar dari pabrik.

Namun harus diingat dan diwaspadai kalau kita melakukan reset ulang akan menyebabkan data yang tersimpan dalam memori internal akan terhapus termasuk semua aplikasi yang telah kita download. Cukup banyak caranya untuk mereset ulang android kita, seperti menu Backup & Reset atau Recovery Mode pada android itu sendiri.

Kita langsung saja mempelajari bagaimana caranya mereset ulang android kita, disini kita akan belajar bersama karena saya juga baru satu kali melakukan reset ulang pada android.

Melalui Pengaturan di android saja seperti yang pernah saya lakukan, cara ini bisa dilakukan hanya kalau gadget kita masih bisa diakses menunya, sebelum mereset jangan lupa simpan dan backup data-data yang dianggap penting agar aman seperti foto dan video atau file lainnya ke memori eksternal.

Inilah langkah-langkahnya:

Masuk menu pengaturan
Scroll ke bawah sampai menu Buat cadangan & setel ulang
Centang yang diperlukan dan tap Kembalikan ke Setelan Pabrik.
Selesai, tunggu sekitar beberapa menit, sampai android restart dengan sendirinya.

Cara lain untuk melakukan reset ulang ini anda bisa menggunakan cara Recovey Mode.

Yang akan saya terangkan disini adalah Recovery Mode pada andromax smartfren, karena itu yang juga saya gunakan untuk Recovery Mode tersebut.

Tekan dan tahan tombol Power + Volume Down. jika berhasil masuk ke recovery mode, gunakan tombol Volume UP/Down untuk memilih menu. Untuk melakukan pilihan, tekan tombol MENU yang terletak di sebelah tombol HOME atau tombol touch screen yg bergaris 4.

Pada kesempatan selanjutnya semoga bisa saya terangkan juga cara Recovery Mode pada gadget android yang lain.

Demikianlah cara mudah mereset ulang android agar seperti baru keluar dari pabrik.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mereset ulang android agar seperti baru keluar dari pabrik"

Post a Comment

Blog Archive