Cara Setting Speedy dengan Memakai Modem TP-Link

Bagi sebagian orang pengguna jasa dari Telkom untuk berlangganan internet tentu akan mendapatkan modem sebagai routernya, modem dari perusahaan plat merah ini bisa bermacam-macam di antaranya adalah TP-Link seperti yang saya gunakan untuk saat ini, namanya benda tentu takkan luput dari error dan kerusakan, kalau modem yang kita gunakan rusak tentu sebaiknya kita menghubungi pihak Telkom untuk minta perbaikan, namun kalau hanya error di settingannya saja masa kita harus panggil Telkom. Seperti yang saya alami saat ini modem TP-Link yang saya pakai bisa dikatakan settingannya selalu berubah kalau terjadi listrik padam.

Jika settingan modem ini berubah yang menjadi korban adalah koneksi wifi-nya, wifi kita jadi tak dapat dideteksi oleh perangkat laptop, smartphone ataupun tablet, jadi perangkat-perangkat tersebut hanya akan menampilkan SSID kita tidak dalam jangkauan padahal modem kita hidup, maka setting modemlah yang menjadi solusinya.

Kalau error yang seperti ini tak bisa kita setting sendiri dan harus panggil teknisi dari Telkom tentu dapat kita bayangkan harus memanggil pihak Telkom terus, tentu ini sangat merugikan kita sendiri sebab biasanya tak cukup hanya sekali panggil teknisi Telkom ini akan datang. jadi anda harus mengerti sendiri cara setting modemnya agar pekerjaan tak banyak terbengkalai.

Pertama-tama yang harus anda lakukan untuk setting modem yang wifi-nya tak terdeteksi oleh perangkat anda harus memasukkan 192.168.1.1 di bagian bar url browser seperti anda mau mengakses alamat web tertentu, ingat komputer anda harus dihubungkan dengan modem memakai kabel LAN dulu agar bisa untuk mengakses internetnya, jika anda sudah masuk biasanya anda akan diminta username dan password, masukkan saja username: admin dan password: admin.

Lalu tampilanya akan seperti gambar di bawah

Anda langsung klik saja "Quick Start" seperti kolom yang saya kasih tanda dengan kotak dan panah, dan tampilannya akan berubah seperti gambar di bawah.
Langsung anda klik saja "Run Wizard" untuk melanjutkan setting modem speedy kita.
Setelah muncul jendela baru langsung klik "Next" saja. Lalu muncul pilihan waktu, pilih saja Jakarta, klik next lagi dan pilih PPPoE/PPPoA, biasanya itu sudah default dan anda hanya perlu klik "next" lagi.
Jika muncul tampilan seperti gambar di samping, maka anda harus memasukkan nomor speedy anda dan passwordnya lalu klik "Next" lagi dan anda harus menyetting wifi-nya dengan Acces Point : Pilih Activated
Untuk SSID terserah nama apa yang ingin anda gunakan.
Sebaiknya anda memilih Broadcast SSID dengan Yes.
Untuk keamanan Authentication Type bisa menggunakan WPA-PSKMPA2-PSK.
Untuk Encryption TKIP/AES. Dan kolom paling bawah masukkan password anda lalu klik "Next" lagi.

Dan modem anda sekarang sudah berhasil disetting, jika masih muncul jendela berikutnya klik saja next dan close.


Sangat mudah bukan setting modem speedy TP-Link yang tak terdeteksi wifi-nya?
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Speedy dengan Memakai Modem TP-Link"

Post a Comment

Blog Archive