Agar blog cepat terindex Google

Para blogger pemula seperti saya tentu merasa kesal dan bingung karena blog yang sudah capai-capai dibuat dan ditulis dengan posting yang bagus tapi tetap belum bisa tampil di mesin pencari seperti google, bing atau yahoo. Bahkan tak sedikit yang putus asa dan akhirnya meninggalkan kegiatan blogging, padahal sebenarnya blogging adalah sesuatu yang sangat bermanfaat dan bisa menghasilkan profit dari berbagai cara dan di antaranya adalah Google Adsense. Agar tak bertele-tele kita belajar bareng yuk untuk mengetahui cara agar blog kita bisa tampil di halaman pertama mesin pencari.

Disini ada beberapa cara yang akan kita pelajari bersama agar blog kita bisa cepat terindex mesin pencari:

1.Submit blog kita ke Google Webmaster Tool. Buka http://www.google.com/webmaster/tool/submit-url, ketika halaman terbuka masukkan saja alamat blogmu atau artikel yang baru diposting pada kolom URL, atau setiap kamu update posting kamu, masukkan ke kolom seperti gambar di bawah ini:



 Cara ini menurut saya paling efektif agar blog cepat terindex google.

2.Posting artikel yang berkualitas dan original, original disini maksudnya artikel itu benar-benar hasil karya kamu bukan hasil copy paste,karena google tak menyukai artikel yang hanya copy paste dari blog lain, kalau banyak artikel di blog lain yang mempunyai kesamaan dengan topik yang kamu tulis di blog itu wajar, yang penting cara penyampaiannya lebih simple tapi lebih mengena, daripaa berbelit-belit tapi tak jelas arahnya.

3.Memilih template yang nyaman agar pengunjung betah, lama tidaknya pengunjung yang mampir di blogmu akan membuat google menilai blogmu apakah layak ditempatkan di halaman awal pencarian atau tidak, kamu juga bisa mendisain template blogmu agar lebih menarik.

4.Selalu update artikel agar blog terlihat hidup dan google akan membaca tentang pembaruan yang terjadi di blogmu, ini efektif sekali karena blogmu bisa jadi tempat untuk berinteraksi antara pembaca dan penulis.

5.Berkomentar di blog lain dengan meninggalkan link ke blogmu, kalau artikel blogmu bermanfaat bisa menjadi referensi teman-temanmu, dan google akan tahu kalau blogmu sudah ramai dan akan semakin meningkatkan hasil pencarian.

6.Buatlah artikel tentang sesuatu yang sedang menjadi trending topik, karena keyword itu akan sangat banyak dicari orang dan dari bermacam-macam keyword treding topik itu mungkin akan mengena dengan keyword bidikan kamu.

7.Perkenalkan blogmu ke teman-teman media sosialmu dan iklankan di situs-situs iklan gratis agar blogmu semakin terkenal, kalau sudah terkenal keyword apapun bisa menuju ke sasaran, contohnya artis yang sudah terkenal biarpun gaptek sekalipun kalau diketik keyword yang berkaitan dengan artis tsb mesin pencari akan langsung menampilkan posting dan gambar tentang artis tersebut.

Cukup sekian posting saya kali ini, dan semoga bermanfaat, untuk ke depannya akan saya posting lagi tentang blog cepat terindex google yang lebih lengkap walaupun tips-tips di atas kalau kamu maksimalkan pasti blogmu akan cepat terindex google.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar blog cepat terindex Google"

Post a Comment

Blog Archive