Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cara Sederhana Tapi Super Ampuh

Meningkatkan Pengunjung Blog adalah pekerjaan utama bagi pemilik website atau blog, dengan banyaknya pengunjung tentu kita akan mendapatkan hal-hal yang bisa menjadi tujuan, misalnya website toko online akan meningkat omsetnya jika banyak terjadi transaksi, itu bisa terjadi hanya kalau websitenya banyak pengunjung. Tidak berbeda dengan pemilik blog yang blognya tidak menjual sesuatu pun namun akan sangat bisa memberdayakan blog-blognya jika pengunjungnya ramai, juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapat keuntungan finansial dalam jumlah yang besar.

Banyak para blogger yang putus asa membangun blognya dikarenakan pengunjungnya sangat minim hingga akhirnya blognya tak terurus. Memang sangat sulit untuk bisa mendapatkan pengunjung yang banyak di blog kita, tapi bukan berarti tak mungkin. Maka disinilah saya akan memberi tips-tips sederhana tapi ampuh khusus untuk blog yang tergolong sepi pengunjung. Tidak usah bicara tentang PR, PA dan DA karena itu sudah termasuk tips meningkatkan pengunjung dengan cara yang lebih sulit, kita fokuskan cara yang paling sederhana dulu agar mudah dimengerti bagi siapa saja, yang penting ampuh.


meningkatkan pengunjung blog
1. Pertama yang kita harus lakukan sebagai blogger pemula dan buta teknologi tingkat tinggi yaitu dalam membuat posting, gunakanlah judul posting anda semenarik mungkin agar siapapun yang melihatnya itu tertarik, kalau sudah tertarik tentu meskipun halaman kita muncul di mesin pencari bukan karena kata kunci yang kita incar tentu akan mempertinggi persentase untuk diklik. Contoh anda ingin membuat artikel tentang cara membuat blog, kalau anda hanya membuat judul sederhana seperti "cara membuat blog" tentu yang melihat hanya sedikit yang akan tertarik, bisa dipastikan blogger yang sudah bisa membuat blog tak akan tertarik. Karena membuat blog gratisan seperti blogspot itu sangat mudah, dengan sedikit tutorial siapa pun akan bisa membuatnya, berbeda dengan domain berbayar atau bisa disebut domain TLD seperti nama.com nama.net nama.org dan sebagainya tanpa embel-embel blogspot itu akan lebih sulit, kalau ingin mencoba membeli domain seperti nama.com anda bisa mempelajari caranya dengan masuk Kesini. Lalu pelajari juga cara hostingnya di Cara menyewa hosting.

Jadi anda harus sedikit memodifikasi judul yang sederhana itu agar yang tertarik bukan hanya yang belum bisa membuat blog, namun akan membuat orang yang sudah bisa membuat blog juga tertarik, misalnya kita buat judul Cara membuat blog yang langsung SEO. Cara membuat blog yang lebih dinamis, atau Cara membuat blog yang cantik penampilannya. Dengan judul-judul seperti itu akan membuat blogger pemula akan meliriknya.

2. Cara kedua adalah perbanyak artikel di blog anda, dan dalam artikel diusahakan agar memuat kata yang sangat bervariasi, ini untuk menambah kemungkinan artikel anda keluar di mesin pencari dengan kata kunci yang lebih bervariasi pula walaupun artikel anda keluar bukan karena target kata kunci incaran anda jika judulnya menarik seperti di poin pertama tentu itu akan membuat orang lain punya hasrat mengklik, sebab untuk bersaing di kata kunci populer bagi blogger pemula seperti saya sangat berat dan membutuhkan tehnik-tehnik yang tinggi.

3.Share di sosial media, saya yakin anda semua punya akun sosial media kan? seperti facebook atau twitter dll, ini adalah cara sederhana yang punya potensi besar, asal judulnya menarik ini akan membuat teman-temanmu di media sosial akan berkunjung sekaligus anda bisa menanamkan outbound link untuk blog anda, dan akan berpengaruh juga untuk blog.

4.Submit url anda di webmaster tool milik google ini biar blog anda bisa langsung terindex google, kalau belum paham caranya submit di webmaster anda bisa pelajari agar cepat terindex google, dengan terindex google blog anda akan bisa masuk ke halaman pencarian, dan akhirnya blog anda akan meningkat visitornya dengan cara-cara yang sederhana ini.

Masih ada beberapa cara sederhana lainnya agar pengunjung blog meningkat, tapi mungkin lebih baik di artikel saya selanjutnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cara Sederhana Tapi Super Ampuh"

  1. YAng penting sih kalo saya bikin konten unik sebanyak banyaknya dan pasti akan datang sendiri kok traffik dari SE

    ReplyDelete

Blog Archive